22 April 2016

GIVEAWAY DISTANCE BLUES: REVIEW+GIVEAWAY

Diposting oleh Mellisa Assa di 4:51:00 PM

Judul: Distance Blues
Penulis: Agustine W
Penyunting: Diara Oso
Penerbit: Ping (Imprint Diva Press)
ISBN: 978-602-391-109-7
Tahun Terbit: 2016
Tebal Buku: 288 halaman;13x19 cm
Genre: Romance

Memilihmu, haruskah merasa ragu?
Nyatanya, Elmi memang sedang mempertanyakan isi hatinya sendiri. Bukan maunya jauh dari Dirga, sang kekasih. Lagian, Dirga bekerja untuk masa depan mereka juga, kan? Tapi, Rasyad -chef pemilik restoran Timur Tengah yang ganteng banget- membuat sesuatu dalam dada Elmi tercampur baur.
Rasyad rajin memberi Elmi kejutan. Ia juga siap jadi "sopir" kalau Elmi mau. Sesekali, tindakan Rasyad yang spontan malah membuat Elmi tersentak-Dirga saja belum pernah melakukannya, Apalagi, Dirga bukan tipe cowok romantis yang suka memberi Elmi surprise.
Rasyad yang hadir saat LDR-an, OCD yang butuh terapi, belum lagi mama yang cerewet dan berputar-putar di kepala Elmi.
Tapi, urusan hati harus diurai kan? Berarti, Elmi memang harus memutuskan.....

Ini salah. Jelas salah. Duh, bagaimana nanti kalau ketemu dia? Enggak. Enggak. Aku masih cinta dan setia sama Dirga. Ini semua hanya efek situasi saja. Siapapun orangnya kalau sedang down pasti terbawa suasana kalau ada yang memperhatikan. Dan kebetulan aja Rasyad begitu. =Elmi=

Yang ia paham, seluruh hatinya sudah tercurah dan sebisa mungkin ia jaga untuk satu wanita. Ketiadaan satu wanita itu membuat rongga dadanya kosong. Kosong yang seakan-akan tidak bisa dilengkapi dengan yang lainnya, sebab tak seseuai Elmi. =Dirga=

Benarkah perasaan yang bergemuruh dalam dadanya sudah layak disebut cinta? Cinta yang ia usahakan tulus meskipun menyakitkan? Atau bahkan cinta yang teramat tolol? Mencintai pacar orang, menawarkan bahu untuk disandari tapi tetap tak bisa memiliki. =Rasyad=

Hidup Elmi tadinya aman-aman saja. Punya pacar ganteng dan mapan dan dari keluarga baik-baik. Karir yang bagus dan asmara yang siap beranjak ke tingkatan selanjutnya yaitu pernikahan. LDR pun tak mampu mengubah perasaan dan kesetiaan Elmi pada Dirga. Tapi kemudian Elmi mulai merasakan kecemasan yang berlebihan, terlalu teliti, mengulang-ulang kebiasaan dan mulai menghabiskan waktu bermenit-menit hanya untuk buang air, cuci tangan, wudhu sampai sholat. Belum lagi sosok Rasyad yang gencar mendekati dirinya. Elmi menyadari kalau dia menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Pekerjaannya mulai terganggu, karyawan mulai membicarakan dirinya, bahkan sang mama menganggapnya sakit jiwa karena Elmi tidak mau membagi apa yang sedang dia rasakan. Elmi mulai khawatir kalau Dirga akan meninggalkannya karena OCD yang dia derita. Masalah tidak hanya sampai disitu saja. Elmi mengetahui kalau masa lalu Dirga masih gencar mendekati Dirga, ditambah Dirga yang jarang menghubunginya karena sibuk membuat hubungan mereka makin menjauh. Sementara Rasyad seolah siap memberikan bantuan dan apapun yang Elmi butuhkan, termasuk membantu Elmi mengatasi OCD-nya. Lantas bagaimana kelanjutan kisah Elmi-Dirga-Rasyad? Pada siapa Elmi akan menjatuhkan pilihan hatinya? Baca sendiri novelnya :D

Pertama-tama mau ngucapin selamat dan terima kasih dulu buat Titin. Selamat atas lahirnya 'bayi' pertama ini, dan terima kasih sudah memberi kesempatan kepada Mells Book's Shelves menjadi salah satu reviewer. Konflik yang diangkat dalam novel ini cukup rumit. LDR, OCD, godaan orang ketiga. Kita akan diajak untuk mencoba menyelami perasaan seorang penderita OCD. Elmi yang merupakan anak penurut ternyata bisa memicu gangguan psikologis. Saat sikap terlalu menuruti kemauan sang mama yang ambisius tapi tidak selaras dengan hati yang memberontak bisa menjadi pemicu OCD, seperti yang menimpa Elmi. Jujur saja pas awal baca aku agak terganggu dengan sikap Elmi dan bahkan menganggapnya lebay. Tapi justru aku belajar dari situ, bagaimana seandainya kalau kita yang ada di posisi Elmi. Kita juga bisa belajar satu hal, bahwa OCD tidak bisa disembunyikan, dan berbagi kisah dengan keluarga terdekat adalah solusi terbaik.
Sementara masalah orang ketiga, hmmmm aku nggak bisa menyalahkan Elmi sih kalau dia jatuh ke pesona Rasyad. LDR saja sudah susah yah dan harus ditambah jarang mendapat perhatian sederhana dari sang kekasih, hati perempuan mana yang akan tetap kuat. Sementara ada Rasyad yang gantengnya luar biasa dan tetap gencar mendekati Elmi sekalipun dia tahu kalau Elmi menderita OCD. Titin berhasil meramu konfliknya dengan pas. Meski di awal-awal Titin sepertinya terlalu tersedot dengan dunia OCD dan sedikit melupakan problema LDR yang harusnya menjadi inti permasalahan. Tapi sebagai pembaca kita memang akan menikmati ceritanya, bertanya-tanya kepada siapa hati Elmi akan berlabuh nantinya dan bagaimana Elmi mengatasi OCD-nya. Gaya menulis Titin sederhana dan mudah dipahami saat mendeskripsikan OCD. Kekurangan novel ini mungkin dari tokoh Dirga-nya saja yang kurang banyak porsinya karena Dirga hanya muncul di awal, muncul sedkit di pertengahan cerita dan muncul di akhir cerita. Sementara Rasyad nyaris mendominasi. Seandainya Dirga juga sama banyak porsinya, para pembaca pasti bakalan makin galau mau mendukung siapa.
Semoga di novel-novel selanjutnya Titin akan kembali dengan konflik yang tidak biasa seperti yang diangkat di novel ini. Good job Tin :)
3 Of a 5 Stars
===

GIVEAWAY TIME
Nah, saatnya membagikan satu eksemplar novel Distance Blues gratiiiiis dikirim langsung sama penulisnya. Syaratnya gampang aja kok. Simak baik-baik yah :)
  1. Berdomisili di Indonesia.
  2. Follow akun twitter @Mells_A dan @agustine_w dan share giveaway ini dengan me-mention dua akun tersebut disertai hashtag #GADistanceBlues.
  3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau bloglovin.
  4. Tinggalkan 'jejak' di postingan INTERVIEW WITH AGUSTINE
  5. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar, jangan lupa sertakan nama, akun twitter dan kota domisili: "Kenapa kamu pengen baca novel ini?"

Gampang aja kan? Giveaway ini berlangsung dari tanggal 22 s/d 27 April 2016, dan akan diumumkan pemenangnya paling lambat dua hari setelah giveaway ini berakhir. Satu orang yang beruntung akan mendapatkan satu buah novel Distance Blues dan akan dikirimkan langsung oleh penulisnya. So,,,happy hunting guys and may the odds be ever in your favor :)


23 komentar:

julia on 23/04/16 01.46 mengatakan...

nama : Julia Hartini
akun twitter: @juliahartini
kota domisili: Bandung
Jawaban: Karena aku lagi menjalankan LDR. Jadi, aku ingin banget baca buku yang menginspirasi seperti novel Distance Blues. Aku ingin tahu banget permasalahan yang dihadapi sama tokoh-tokohnya dan bagaimana penyelesaian yang mereka ajukan. Sekaligus pertanyaan tentang kesetiaan di buku ini.

alfiani zhukruful fitri on 24/04/16 22.44 mengatakan...

Nama : Alfiani Z Fitri
Akun twt : @falfanyfitri
Dom : Pamekasan, Madura

Novel ini punya daya tarik tersendiri. Terlebih pada OCDnya. Penasaran bagaimana penulis menempatkan OCD di tokoh buatannya. Sepertinya menarik untuk diikuti!

Ohiya, tentang konflik--yang katanya--cukup rumit. Aku tertantang membacanya karena kalimat ini di ulasan kak Mellisa. Jujur, aku sangat novel dengan konflik rumit. Dan yah, sepertinya novel Distance Blues bisa menjawabnya.

Dan satu lagi, tentang judulnya. Distabce Blues. Dari blurb, sinopsis maupun ulasa yang diberikan aku belum menangkap makna judul sebenarnya. Kecuali distance yang artinya jarak. Lalu blues? Pakaian wanita itu? Atau biru? Oke, saya ingin menjawabnya sendiri. Tentu saja hanya dengan membaca novelnya.

Semoga kesampaian! Terimakasih^^

ived deved on 25/04/16 10.03 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ryn Chan on 25/04/16 12.15 mengatakan...

Nama:Arien Prakasari
Twitter:@Arrinn_Kka
Domisili:Mojokerto

Yang membuat saya tertarik membaca novel ini setelah mengetahui sedikit cuplikan dari review diatas adalah tentang bagaimana Rasyad bisa jatuh hati dengan seorang Elmi yang jelas sudah memiliki kekasih, serta perjuangan Elmi dalam menghadapi OCD yang dialaminya. Juga penasaran banget sama endingnya apa Elmi tetap setia pada Dirga, atau lebih memilih Rasyad, ataukah tidak memilih dua-duanya, sungguh nih novel bikin penasaran :)

rini virgo on 26/04/16 00.22 mengatakan...

Nama : Rinita
Akun twitter : @rinitavyy
Kota domisili : Jatim
"Kenapa kamu pengen baca novel ini?"

Cover novelnya keren. Nah buku ini isinya tentang oran LDR an, malah mengingatkanku pada hubunganku sama 'Dia' yg sekarang lagi nempuh S1 dibangku kuliyahan. iya, dia itu bukan siapa-siapaku. tapi kami saling suka diam-diam, kerenkan hubungan kami. kok aku bisa tau dia suka aku? bukannya GR lho ya, GR mah bukan level gue, hehe.. ceritanya si Doi seribg ngode terus nih, malah ngodenya ada yg terus terang di depan umum. bikin jantung ku deg deg an, pipi bersemu aja tau. malu banget, tapi mu (malu-malu kucing ceritanya).
ah, jadi kangen sama si Doi. Pokoknya aku suka novel ini, karena penget tahu apa kah kisahnya sama persis dengan kisahku.. bikin baper nih kalo sampai sama, hihi..makin penasaran aja.

Humaira Balfas on 26/04/16 07.17 mengatakan...

Nama : Humaira
Akun Twitter : @RaaChoco
Domisili : Purwakarta - Jawa Barat

"Kenapa kamu pengen baca novel ini?"

Karena ini tentang LDR, hubungan yang terlalu banyak kendalanya. Ditambah OCD, kelainan yang baru pertama kali aku dengar. Lalu bagaimana hubungan Elmi dan Dirga ditengah jarak, orang ketiga di masing-masing pihak dan kelainan yang Elmi derita. Apakah cinta mereka cukup kuat untuk bertahan. Bagaimana Elmi mengatasi OCDnya. Bagaimana mama setelah mengetahui Elmi menderita OCD. Bagaimana Elmi dan Dirga mengatasi masalah yang terjadi ditengah jarak dan semakin berkurangnya komunikasi diantara mereka. Novel yang menguji kesetiaan. Yang pasti bagaimana endingnya, apakah mereka tetap bersama atau?

#eh covernya lucu, setelah aku perhatikan dengan teliti, ternyata mirip monopoli ya :) :)

She Spica on 26/04/16 07.19 mengatakan...

Nama: Diah P
Twitter: @She_Spica
Domisili: Bekasi

Setelah membaca interview lengkap dgn kak Augustine, gak mungkin aku gak penasaran dgn cerita prtamanya ini yg melakukan proses penulisan dan perbaikan selama 4 bulan seperti mnulis skripsi. Selalu penasaran dgn karya prtama seorng penulis krna kryanya bisa jg djadian contoh dan pmbeajaran untk para penulis pemula, "hei lihat, dia aja bisa nerbitin buku masa kamu engga?" 😁
Tema yg digunakan dalam novel pun saya bilang mainstream bgt krna memang kasusnya bnyak terjadi dikalangan masyarakat skrg. Plus novelnya yg nambah bkin greget krna mengangkat OCD yg mngkin dialami oleh mereka yg merasakn LDR jg namun tidk menyadarinya.
Saya ga tau apalagi alasan saya ingin bku ini tapi yg pasti, saya yakin pasti buku ini keren bingit 😊😊

She Spica on 26/04/16 07.24 mengatakan...

Nama: Diah P
Twitter: @She_Spica
Domisili: Bekasi

Setelah membaca interview lengkap dgn kak Augustine, gak mungkin aku gak penasaran dgn cerita prtamanya ini yg melakukan proses penulisan dan perbaikan selama 4 bulan seperti mnulis skripsi. Selalu penasaran dgn karya prtama seorng penulis krna kryanya bisa jg djadian contoh dan pmbeajaran untk para penulis pemula, "hei lihat, dia aja bisa nerbitin buku masa kamu engga?" 😁
Tema yg digunakan dalam novel pun saya bilang mainstream bgt krna memang kasusnya bnyak terjadi dikalangan masyarakat skrg. Plus novelnya yg nambah bkin greget krna mengangkat OCD yg mngkin dialami oleh mereka yg merasakn LDR jg namun tidk menyadarinya.
Saya ga tau apalagi alasan saya ingin bku ini tapi yg pasti, saya yakin pasti buku ini keren bingit 😊😊

Sagita Nur Amalia on 26/04/16 13.26 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sagita Nur Amalia on 26/04/16 14.33 mengatakan...

Nama : Sagita Nur Amalia.
Akun twitter : @Sagita_N_A
Domisili : Purwokerto, Jawa Tengah.

Jawaban :

"Kenapa kamu pengen baca novel ini?"

Aku pengin baca Novel Distance Blues Karena
1). Dari pertama baca Sinopsis, ditambah Review + Wawancara aku udah tertarik dan jatuh cinta sama Novel Distance Blues.
2). Aku pengin tau kelanjutan cerita antara Elmi, Dirga, Rasyad. Pengin tau endingnya gimana. Pengin tau Elmi akan pilih Dirga atau Rasyad.
3). Aku pengin tau gimana cerita LDR nya Elmi dan Dirga.
4). Aku pengin tau apa itu OCD, penyakit yang di derita oleh Elmi.
5). Aku pengin tau bagaimana Elmi menghadapi semua ini.
6). Aku penasaran cerita keluarga Elmi.
7). Aku suka sama Covernya yang Cantik, Lucu. Cover Novel Distance Blues bikin aku tambah penasaran. Covernya yang menurut aku mirip kaya papan Monopoli dan ada gambar cowo sama cewe yang berjauhan bikin aku makin pengin punya Novel ini.
8). Aku pengin mengambil makna dan pesan yang bisa kita ambil di Novel ini, yang pastinya bisa kita jadikan inspirasi dan bermanfaat buat kita.

Terima Kasih

Mrs - Babe on 26/04/16 15.06 mengatakan...

Nama : Gita Nurladikasari
Akun Twitter : @oneonlygzb
Domisili : Batam
Link Share : https://twitter.com/oneonlygzb/status/724851763224956928

Jawaban :
Alasan utamanya yaa jelas penasaran dengan jalan ceritanya. Sekuat apa Elmi menghadapi 3 masalah sekaligus. Di tambah kalau ada kata LDR itu membuat aku jadi baper. Aku pernah gagal LDR-an jadi aku penasaran apakah Elmi bisa melaluinya atau nyerah seperti aku?. Udahlah LDR-an ada pria yang datang dengan free memberikan pundaknya untuk bersandar. Kalau aku jadi Elmi udah tergoda dan bakal lupa dengan yang jauh disana. Mana tau aku dapat pembelajaran dari novel ini tentang bagaimana menghadapi LDR-an kalau aku kena LLDR lagi, hehehe. Penasaran juga Elmi berakhir di Rasyad atau Dirga? Serius aku juga baru dengar penyakit OCD. Ah intinya aku pengen banget novel ini karena PENASARAN. Baca reviewnya aku duah tertarik banget pengen megang ini novel, hehehe.

Arie Pradianita on 26/04/16 16.50 mengatakan...

Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi

KARENA:

1. Saya memiliki hubungan jarak jauh dengan pacar saat ini, sudah 5 tahun 3 bulan. Saya ingin mengetahui bagaimana kekuatan cinta Dirga dan Elmi, apakah cinta dapat mengalahkan jarak. Saya memiliki kisah cinta yang sama dengan Dirga dan Elmi, jadi saya penasaran ingin mengetahui lebih dekat hubungan jarak jauh yang mereka lakukan.

2. Salah satu sahabat saya menderita OCD, sedikit banyak saya tahu mengenai seluk-beluk orang penderita OCD. Saya harap dengan membaca kisah Elmi, saya bisa mendapatkan cara untuk mengatasi OCD dari sudut pandang Elmi. Dengan begitu, saya bisa mempraktekan cara Elmi tersebut kepada sahabat saya.

3. Saya ingin mengetahui bagaimana cara Elmi berdamai dengan Mamanya, apakah ia bisa memaafkan Ibu kandungnya sendiri atau seumur hidupnya ia memendam kebencian terhadap Mamanya. Bagaimanapun juga apabila seorang anak melakukan kesalahan bahkan yang fatal sekalipun, maka orang tua selalu memaafkan kesalahan anaknya. Nah apabila situasinya terbalik, akankah seorang anak bisa memaafkan Ibu kandungnya sendiri.

Annisa Hanako on 26/04/16 18.07 mengatakan...

Nama: Annisa Hanako Nurfarah Cahyani
Akun Twitter: @AnnisaHanako
Domisili: Pekanbaru
Jawaban:

Karena aku sangat penasaran dengan isi cerita novel ini. Cerita ini diangkat dengan tema (yang bisa dibilang) jarang. Hal itu dikarenakan dengan berbagai macam konflik (orang ketiga, OCD, LDR) yang diaduk-aduk menjadi satu.

Aku sangat penasaran dengan gaya kepenulisan kak Agustine. Dan juga, aku ingin merasakan dan mengikuti alur cerita yang sudah kak Agustine buat.

Selain itu, aku juga penasaran dengan hubungan Elmi-Dirga-Rasyad, yang bisa dibilang ... ehm, cinta segitiga :D
Dan hal itu tak luput juga dengan rasa penasaranku dengan siapa yang akan dipilih Elmi antara Dirga dan Rasyad. Uwooww .... keknya ada perang dingin nih :v

Selain itu, aku juga ingin mengenal dengan penyakit OCD. Jujur, aku merasa sangat asing ketika mendengar nama penyakit itu. Maka dari itu, aku ingin mengenal lebih dalem lagi tentang OCD.

Konflik-konflik ini, mungkin sangat sering dialami oleh kebanyakan pasangan, yakni ORANG KETIGA dan LDR. Jika aku mendengar orang ketiga, entah kenapa aku langsung mengartikan bahwa orang itu sangat jahat dan kejam. Orang yang mau melakukan segala cara hanya demi menghancurkan sebuah hubungan yang tulus. Namun, sepertinya di dalam novel ini, artian orang ketiga sangatlah berbeda. Jadi ya, aku ingin mengetahui seperti apa sosok orang ketiga dalam novel ini.

Nah, kalau LDR ini, aku penasaran aja bagaimana rasanya. Soalnya, aku kan belum pernah pacaran, jadi ya belum pernah merasakan LDR juga (iya dong :v). Intinya, aku penasaran bagaimana rasanya LDR :D

Nurul Hikmatul Fatimah on 26/04/16 18.50 mengatakan...

Nurul Hikmatul F
@nuhifalala
bandung

Kenapa kamu pengen baca novel ini?

Sederhana sih, karena aku suka baca novel. terus pengen belajar juga tentang kriteria novel yang bisa debut :)
terima kasih.

Asep Nanang on 27/04/16 06.33 mengatakan...

Nama: Asep Nanang
Akun Twitter: @asepnanang59
Domisili: Sumedang
Jawaban:
Kenapa pengen baca buku Distance Blue??? Sejak saya baca judul novel ini rasa penasaran saya sudah membuncah. Judul yang begitu menggelitik, yakni terdiri dari dua kata “Distance” dan “Blues”. Kata Distance mungkin berhubungan dengan jarak, yaitu suatu hal yang selalu menjadi sumber kegalauan saya. Jarak yang membuat saya gelisah memang bukan jarak dengan kekasih, tetapi dengan orang tua saya. Sekilas dalam novel dijelaskan bahwa si tokoh utama ditimpa kegalauan karena hubungan jarak jauh dengan kekasihnya. Saya ingin mengetahui cinta jarak jauh dalam versi lain (versi orang pacaran), bukan cinta jarak jauh ortu anak lagi. Sedangkan kata “Blues” sendiri mungkin menjurus pada warna biru, warna favorit saya. Sebuah warna yang bermakna kedalaman, kedamaian, serta kesedihan. Ketertarikan saya semakin membuncah setelah tahu bahwa ini adalah karya pertama dari si penulis. Saya memiliki draft kumpulan cerpen yang saya tulis selama tiga bulan (selama mengerjakan skripsi, he). Semoga saya bisa belajar dari novel pertama sang penulis dan bisa segera menerbitkan buku. Pokoknya semoga buku ini berjodoh dengan saya. Aamiin.

Agatha Vonilia on 27/04/16 10.53 mengatakan...

Nama : Agatha Vonilia M.
Akun twitter : @Agatha_AVM
Domisili : Jember

1. Mama yang terlalu protektif dan selalu mendominasi hidup anaknya. Kita sama Elmi, bahkan sampai aku nggak bisa naik sepeda karena takut aku terluka. Jalan-jalan sama temen juga nggak dibolehin. Dikurung di rumah gitu deh. Segala sesuatu yang aku putuskan harus seijin mama, kalau mama nggak suka langsung ditolak deh. Aku ingin mempelajari bagaimana sikap Emil dalam menghadapi sang mama. Apakah langsung memberontak atau masih menurutinya?

2. OCD, aku penasaran gejala OCD, cara penanganan, efeknya bagi kita itu kayak gimana? Apa mungkin aku juga terkena OCD? Setelah baca review di atas, gejalanya kok agak mirip sih. Tapi, aku nggak berani menduga-duga lah. Mungkin Kak Agustine akan memberikan penjelasan melalui Distance Blues dengan ilmu psikologinya. Jadi, aku bisa antisipasi gitu. Sampai sekarang pun, mama masih mengatur segala aktivitas yang harus aku jalani.

3. LDR ya 2 kalii malah... Elmi gimana ya? Aku penasaran juga siapa yang akan dipilih karena LDR emang godaannya banyak. Tergantung hati juga sih dan seberapa besar cinta kita kepada pasangan. Ah ... Kak Agustine bikin aku teringat masa-masa LDR dulu. Susahnya dan banyak problematika.

Jadii aku ingin buku ini menemaniku mengingat betapa susahnya menjalani LDR, menghadapi pertentangan dan sikap overprotective mama.

Bintang Maharani on 27/04/16 12.04 mengatakan...

Bintang Maharani
@btgmr
Palembang

Selama ini sangat jarang nemu novel lokal yang mengangkat isu tentang psikologis. Paling hanya 1 atau 2. Baru beberapa tahun belakangan ada penulis-penulis yang mau mengangkat dan mengemas tema tersebut dalam sebuah fiksi yang menarik jadi lebih banyak lagi. Bisa dibilang novel dengan tema seperti ini masih termasuk langka karena belum ada banyak, tidak sebanjir roman atau fantasi. Tentu saja melalui giveaway ini adalah kesempatan emas untuk bisa memiliki dan membacanya :)

Konflik yang dihadirkan juga seru ya, karena nggak fokus pada OCD saja. Pasti karakter mamanya Elmi sangat kuat dengan dominasinya di hidup Elmi. Tipikal ibu-ibu jadul hehehe.
Sebagai mantan pelaku LDR dan pernah menjadi kembang yang sering dihinggapi kumbang seperti adanya Rasyad yang terus mengelilingi Elmi, duh, jadi ingat masa lalu nih hahaha >.<

Heni Susanti on 27/04/16 13.02 mengatakan...

Nama : Heni Susanti
Akun : @hensus91
Domisili : Pati – Jawa Tengah

“Kenapa kamu pengen baca novel ini?”

Pertama karena penasaran dengan judulnya, Distance Blues dengan tagline Aku dan Kamu Terserak Dalam Jarak, membuat aku mengira-ira apa maksud dari judul itu. Kisah apa yang dialami tokohnya sampai membuat sebuah fobia pada jarak? Jenis fobia yang baru aku tahu dari judul novel ini.
Lalu setelah membaca sinopsisnya barulah tahu kalau masalah utamanya memang jarak. Terutama antara Elmi dan Dirga. LDR yang berkepanjangan tentu pada akhirnya menumbuhkan kegelisahan tersendiri. Apalagi dikisahkah kalau Elmi sendiri mengidap OCD. Membuat penasaran bagaimana Elmi mengatasi penyakitnya. Penasaran apakah dalam novel akan membahas penyakit Elmi sebanyak penceritaan kisah cinta Elmi. Bagaimana penyakit Elmi akan mempengaruhi kisah cintanya? Apakah Elmi jujur pada orang-orang di sekitarnya tentang penyakitnya itu? Bagaimana ujian sosok Rasyad akan menggoyahkan kesetiaan Elmi pada Dirga? Semudah itulah Elmi goyah? Bagaimana Elmi mengatasi Rasyad? Banyak sekali pertanyaan yang muncul setelah aku membaca review-nya.

Semoga saja aku bisa berjodoh dengan novel ini dan bisa menjawab semua pertanyaan itu. Penasaran pada sosok Dirga dan Rasyad juga. Mau tahu nantinya aku akan jatuh cinta pada Dirga atau Rasyad :)

Demikian dan terima kasih kesempatannya.

nunaalia 79 on 27/04/16 13.53 mengatakan...

nama: Aulia
twitter: @nunaalia
kota domisili: Serang

"Kenapa kamu pengen baca novel ini?"

Novel ini sudah menarik dari tema yg diangkat, OCD istilah yg baru buat aku membuatku lebih penasaran dan ingin tahu lebih jauh apa itu OCD? Apakah ada kemungkinan aku jg mengalaminya? Apa yg harus dilakukan untuk melaluinya? Kisah ini tentu saja sarat dengan info dan pengetahuan baru khususnya tentang OCD ini. Disajikan dalam bentuk novel dibumbui kisah cinta LDR dan pesona orang ketiga membuat novel ini menarik rasa penasaran untuk membaca kisahnya.

Semoga beruntung bisa dapat novel ini dan membacanya. :)

ived deved on 27/04/16 14.28 mengatakan...

Nama : Markhamah
Twitter : @ivedvedi
Domisili : Kediri

Dikarenakan.suatu kondisi tubuh serta pikiran yang lebih menitik beratkan seluruh fungsi organ untuk menyuruh saya, Membaca. Apapun itu, asalkan novel yang bergenre romance saya suka. Terlebih lagi saya masih remaja. Tidak ada.yang salah bukan, bila belajar melalui novel, ataupun dari.sebuah pengalaman orang lain.

okay, Novel ini, menyangkut kan konflik yang berbeda dari novel teenlit pada.umumnya. Karya Agustine W, yang membahas.OCD pula. Penasaran memang, apalagi setelah membaca review nya. LDR OCD. Sebenarnya, ending dari novel ini. Bagaimana?
Disamping, novel ini begitu berbeda serta menarik. Saya juga ingin mengetahui, pola penulisan/ gaya menulis dari seorang Agustine W. apakah terlalu nyastra atau ngepop?
Terimakasih :')

Hitam Putih on 27/04/16 23.07 mengatakan...

Nama : Ana Bahtera
Twitter: @anabahtera
Domisili: Aceh

"Kenapa ingin buku ini?"

'Aku dan Kamu terpisah dalam jarak' kata-kata yang buat hati ini tergelitik untuk tau bagaimana seseorang bisa melalui jarak yang terus memisahkan, ingin mencari solusi akan cerita yang sedang aku hadapi saat ini..semoga aku dapatkan di buku ini ya kak

Rini Cipta Rahayu on 27/04/16 23.14 mengatakan...

Rini Cipta Rahayu
@rinicipta
Karangasem, Bali

Dasarnya sih emang suka sama cerita genre romance yang konfliknya bikin galau seperti godaan kesetiaan saat LDR ini, tapi plus-plusnya karena ada OCD. Awalnya aku pikir ini cara diet ala-ala itu lhoo, haha..
Aku sekarang belajar di bidang kesehatan, dan tertarik juga mempelajari hal-hal terkait kepribadian. Istilah OCD ini masih asing bagiku, tapi sepertinya gangguan ini banyak dialami oleh seseorang, disadari maupun tidak.
Belajar materi yang agak 'berat' seperti ini sih harusnya dengan cara yang menyenangkan. Salah satu hal yang sering aku lakukan adalah dengan membaca novel-novel yang punya riset mendalam tentang suatu hal. Dengan cerita jadi aku akan lebih mudah memahami dan nggak gampang lupa. Aku berharap juga bisa menambah ilmu pengetahuan baru dengan membaca kisah Elmi-Dirga-Rasyad melalui buku ini. Salut banget sama kak Agustine, memasukkan unsur penyakit/kelainan sebagai pendukung cerita itu nggak mudah karena perlu banyak riset dan strategi memadukan cerita dan pengetahuan biar bisa saling mendukung :D

Leny Hermi on 28/04/16 00.07 mengatakan...

Nama: Leny
Akun twitter: @Lenny1785
Kota domisili: Rantau Kalimantan Selatan
Jawaban: Aku pengin baca novel ini karena tema yang diangkat dalam novel ini sangatlah menarik yakni tentang Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Apalagi novel ini karya debut penulisnya dan juga masih jarang ada novel yang mengangkat tema OCD ini, yang membuatku jadi sangatlah penasaran. Aku pengin tahu bagaimana elmi mengatasi OCD yang dideritanya, juga cara menjalani LDR nya. Karena pasti sangat berat menjalani LDR dalam kondisi seperti ini. Semoga bisa membaca novelnya secara langsung. Wish me luck.

Posting Komentar

 

Mells Book's Shelves © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor